Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perawatan Keratin

Bila Anda pernah mengharapkan rambut yang lebih lurus, lebih ramping, dan lebih berkilau, karenanya Anda mungkin pernah menetapkan untuk berinvestasi dalam perawatan keratin. Perawatan rambut populer ini sudah ada selama sebagian dekade. Cara pelurusan menghaluskan helai rambut dan memberikan kilau yang cocok di Instagram. Dan ini tak terlalu abrasif diperbandingkan perawatan salon lainnya seperti perms dan relaxer kimia.

Selama bertahun-tahun, perawatan keratin sudah menerima sedikit imbas buruk sebab banyak formula yang diterapkan untuk mengandung formaldehida, senyawa kimia yang menciptakan gas tak berwarna dan gampang terbakar yang membahayakan saat tertelan. Namun untungnya ada pilihan bebas formaldehid kini.

Simak juga : produk personal care

Untuk mengenal segala hal yang perlu Anda kenal seputar perawatan keratin, kami mengetuk dua penata rambut terbaik untuk mengajukan pertanyaan paling mendesak terhadap mereka. Inilah yang perlu dikenal jikalau Anda berdaya upaya untuk mengorder komitmen temu untuk menerima rambut yang lebih ramping dan lurus.

Apa itu keratin?

Sebelum kita bisa berdialog perihal perawatan keratin, penting untuk mengenal bahwa keratin itu sendiri yakni protein yang terjadi secara natural pada rambut dan kuku. Ini yakni kunci pembangun dalam membikin rambut kita sehat dan berkilau; tapi seperti Omer Asaf, kepala perancang rambut untuk lini produk keratin di rumah yang disebut Formula Natural, memberi tahu kita. Hal-hal seperti pengeringan, menerapkan besi datar, dan pewarna rambut seluruh merusak keratin natural kita. Sebab itu, dia mengatakan bahwa menerapkan produk dengan keratin atau mendapatkan perawatan keratin bisa menolong memberi rambut kita lapisan tambahan protein. Mengisi celah-celah yang disebabkan oleh kerusakan dan membikin rambut lebih elastis, kuat, dan halus.

Simak juga : creambath ginseng

Apa itu perawatan keratin?

Perawatan keratin berprofesi dengan menanamkan protein keratin aktif ke dalam komponen keropos rambut kering dan kering. Anda mungkin akrab dengan istilah seperti ledakan Brasil. Yang merujuk pada tipe perawatan keratin tertentu yang berasal dari Brasil dan memakai bahan-bahan. Seperti açai berry untuk menambah tenaga dan antioksidan tambahan pada rambut.

Tak seperti perm (yang secara kimia ikal rambut lurus natural) atau relaxer (yang memakai krim kimia untuk “bersantai” rambut natural melingkar), perawatan keratin tak merubah atau merestrukturisasi ikatan rambut, jadi mereka solusi semi permanen dikala itu datang untuk merubah tekstur natural rambut Anda.

Simak juga : creambath avocado

Cleveland membeberkan bahwa, sebab perawatan keratin umumnya dihilangkan dengan menyegel kutikula rambut, itu menjadikan penghambat antara rambut Anda dan elemen-elemen eksternal, seperti panas dan kelembaban. Sebab itu, perawatan keratin sungguh-sungguh pantas untuk rambut keriting, kasar, atau bertekstur natural. Kecuali itu, wanita yang bertekstur natural mungkin menganggap perawatan keratin tak terlalu merusak diperbandingkan dengan pemalas rambut tradisional. Yang acap kali membikin rambut lemah, rapuh, dan gampang patah sebab fokus natrium hidroksida (juga diketahui sebagai alkali). Bahan biasa ini dalam pelembab rambut sungguh-sungguh tepat sasaran untuk memecah ikatan rambut tapi dapat keras pada kulit kepala dan hidrasi rambut.

Simak juga : creambath kemiri

Bagaimana cara kerja menerima perawatan keratin?

Cleveland memberi tahu kami bahwa cara kerja mendapatkan perawatan keratin bisa berbeda tergantung pada keperluan spesifik rambut Anda dan formula yang diterapkan penata rambut Anda. Tetapi, cara kerja yang khas akan diawali sesudah rambut Anda dicuci dengan sampo klarifikasi untuk menghilangkan minyak atau produk natural. Berikutnya, stylist akan memakai solusi keratin pada rambut Anda seperti halnya mereka menerapkan warna rambut. Walhasil, mereka akan mengeringkan rambut dan menyegel rambut dalam perawatan menerapkan besi datar pada panas tinggi (umumnya sekitar 450 °, berdasarkan Cleveland). Semua cara kerja bisa berlangsung antara dua sampai empat jam. Dan tarif antara $ 150 sampai $ 350, tergantung pada lokasi, tenaga produk, dan waktu aplikasi.

Simak juga : produk perawatan rambut

Berapa lama perawatan keratin bertahan?

Ini tergantung pada tekstur rambut spesifik Anda, penata rambut, dan produk keratin itu sendiri. Sebab perawatan keratin menjadi lebih populer, ada bentang energi yang berbeda di pasaran. Pertama, ada ekspres keratin, yang umumnya memakan waktu sekitar satu jam untuk dilaksanakan. Dan akibatnya berlangsung dari empat sampai enam pekan. Lalu ada pemrosesan penuh, yang memerlukan waktu sekitar dua sampai empat jam untuk memecahkan dan berlangsung antara tiga sampai enam bulan.

Simak juga : lulur mandi

Apakah perawatan keratin aman?

Sebagian versi perawatan keratin memang melepaskan kadar rendah dari senyawa kimia formaldehida dikala dipanaskan. Dan sementara beberapa besar perawatan di pasaran mengandung sungguh-sungguh sedikit. Cleveland mengatakan bahwa sebagian produk memang mengandung jejak yang lebih tinggi. Formaldehyde ialah karsinogen yang bisa melepaskan gas membahayakan. Jadi lebih bagus mencari pengobatan bebas formaldehida sebagai alternatif yang lebih aman yang konsisten memberikan hasil. Kecuali itu, sementara sebagian formula tak mengandung formaldehida itu sendiri, formula hal yang demikian mengandung bawaan formaldehida atau membikin formaldehida dikala dipanaskan sebab respon kimia. Mengawasi alternatif yang diketahui sebagai Cezanne, yang adalah salah satu formula bebas formaldehida 100% yang paling tenar.

 

Sejarah ditemukannya sofa ruang tamu