Penjualan Cat Setiap Tahunnya Memiliki Pertumbuhan Sebesar 10 Persen

Penjualan Cat Setiap Tahunnya Memiliki Pertumbuhan Sebesar 10 Persen

Pertumbuhan penjualan cat di Indonesia mengalami peningkatan tiap-tiap tahunnya, adalah sekitar 10 persen. Tahun 2015 lalu, poin transaksi cat dapat menempuh Rp 15 triliun.  “Mayoritas yaitu cat untuk dekoratif. Ketika ini yang beredar sekitar 60 merk,” kata Andy Gusena.

Konsumen Indonesia cenderung mengecat rumah dikala memiliki properti baru, menganti cat lama yang kusam atau menyambut moment seperti lebaran. Lalu apa yang menjadi pertimbangan dalam memilih merk? Dia menyebut merk rekomendasikan orang lain yang pernah mencoba.

Baca Juga: Cat pelapis bocor dak dari Aquaproof memiliki banyak varian warna.

“Konsumen cat Indonesia tergolong smart. Sebanyak 70 persen konsumen sebelum membeli broswing dahulu. Kalau ada anjuran bagus akan dipilih,” katanya.

Opsi lainnya yaitu mereka memilih produk yang anti jamur, anti bocor serta dipilih yang gampang dibersihkan atau cat yang menjamin  warna bendung lama.

Ada yang menarik berkaitan sistem mengecat Indonesia diperbandingkan asing. “Di luar negeri, mereka mengecat rumah dikerjakan sendiri sebaliknya orang Indonesia justru menerapkan tukang,” katanya.

 

Baca Juga: Kualitas cat pelapis genteng bocor yang bagus, pasti memiliki kekuatan yang tahan lama