Manfaat Sepatu Safety Untuk Pekerja

Kaki mempunyai peran yang begitu penting dalam kehidupan, dengan bagian tubuh ini kita bisa melakukan apa saja seperti mengambil langkah, bekerja dan yang lainnya sehingga kita perlu melindunginya dari bahaya. Salah satunya dengan menggunakan Sepatu Safety.

Sepatu Safety (Safety Shoes) yaitu salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang seharusnya diterapkan oleh seseorang saat bekerja guna menghindari resiko kecelakaan. Bukan sekadar untuk perlindungan bagian tubuh pekerja pada resiko kecelakaan saja, tapi dengan menggunakan Sepatu Safety pekerja akan lebih leluasa bergerak juga bisa meningkatkan efektivitas dan produktif seperti yang diinginkan.

Sepatu ini terbuat dari kulit dipadukan dengan metal, di komponen bawahnya terbuat dari karet yang tebal. Dengan bahan itu, pekerja akan aman dari segala kecelakaan pada kakinya. Amat banyak manfaat yang didapatkan dengan menggunakan Sepatu Safety, berikut ulasannya.

Baca Juga: Helm Safety

Berikut Manfaat Mengaplikasikan Safety Shoes:

1. Melindungi dari Benda Tajam yang Membahayakan

Untuk seorang yang berprofesi di tempat membahayakan, Sepatu Safety yaitu satu diantara Alat Pelindung Diri (APD) yang seharusnya diterapkan oleh pekerja yang kemungkinan bisa terkena pecahan kaca, besi maupun serpihan tajam lainnya yang pastinya benar-benar berbahaya telapak kaki.

2. Mencegah Kecelakaan Kerja yang Fatal

Bukan sekadar melindungi telapak kaki saja, Sepatu Safety juga bisa mengurangi resiko kecelakaan kerja fatal seperti kejatuhan benda-benda berat. Safety Shoes ini mempunyai kesanggupan yang cukup kuat dalam membendung berat, sampai resiko patah tulang atau problem yang lain bisa diminimalisir.

3. Memberi perlindungan dari Benda Panas

Di bagian atas dan samping sepatu safety tak hanya terbuat berbahan kulit saja, melainkan juga di buat dari bahan metal yang tebal. Dengan hal demikian sepatu ini bisa melindungi kaki pada benda-benda yang panas. Benda-benda yang panas banyak ditemukan di ruang seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu dan yang lain.

4. Melindungi dari Cairan Kimia Membahayakan

Kita seluruh tahu apabila cairan kimia adalah cairan yang benar-benar beresiko, dan bagaimana jadinya apabila cairan itu mengenai kulit? Untuk pekerja di lab kimia, sepatu safety seharusnya wajib diterapkan.

5. Membuat Pemakai Tidak Terpeleset

Sepatu safety terbuat dari bahan karet yang didesain sedemikian rupa, sampai sepatu ini bisa di andalkan pada permukaan licin. Dengan demikian, dengan menggunakan sepatu safety jadi sebagian pekerja dapat lebih lincah dalam berprofesi.

Simak Juga: Kacamata Safety