Simak 4 Cara Mengecat Rumah dengan Sempurna yang Dapat Dilakukan Sendiri

Simak 4 Cara Mengecat Rumah dengan Sempurna yang Dapat Dilakukan Sendiri

Anda tidak perlu lagi menebak, dan menyangka warna yang pantas untuk ruangan rumah jikalau mengenal triknya. Mengecat kamar semisal. Ruangan ini yaitu yang paling intim dan pribadi, jadi perlu warna yang layak dengan kepribadian. Berikut ini sebagian kiat yang dapat mengurangi risiko gagal dikala memilih warna cat untuk kamar tidur.

 

1. Persiapan.

Ini yaitu unsur utama pengecatan yang total. Kurangnya persiapan justru membikin Anda mengalami kerugian yang banyak. Aplikasi warna pada dinding semisal, dapat lebih presisi jikalau kita mempunyai gambar desain atau skema warna yang telah dipersiapkan.

Baca Juga: Varian warna cat genteng anti bocor dari Aquaproof

 

2. Belilah Cat yang Berkwalitas.

Cat yang bermutu lazimnya mempunyai standar ketat dan pertanda yang terang perihal metode pemakaiannya. Seringkali justru cat-cat seperti ini mempunyai program khusus semisal bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna yang mempermudah konsumen memilih warna layak kemauan.

 

3. Cat Dinding dengan Menerapkan Roll.

Pakai pola pengecatan dengan rol seperti huruf ”W’S”, atau ”M’S”. Senantiasa lakukan pengecatan dari sisi dinding yang sudah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dinding.

 

4. Singkirkan Barang-Barang yang Tak Perlu

Seperti paku atau bekas isolasi yang masih merekat pada dinding. Pengecatan juga dapat lebih total jikalau dinding lebih rata. Untuk itu tutuplah lubang atau coakan dengan dempul atau dengan semen sampai kering sebelum mengerjakan pengecatan. Bila ruangan mempunyai dua warna yang beda, pakai isolasi untuk alat tolong penutup pada batas warnanya. Isolasi membikin sambungan warna lebih rata dan menonjol menawan. Lepas isolasi sesudah cat kering.

 

Baca Juga: Cara kerja pelapis anti bocor