Cara Membersihkan Perhiasan Anda Tanpa Pembersih Perhiasan

Apabila Anda seperti kami, Anda mungkin mempunyai sebagian perhiasan tua terkapar di sekitar, menjadi kusam atau lebih ternoda seiring berjalannya waktu. Alih-alih membawa mereka ke warung perhiasan atau membeli toples pembersih perhiasan, Anda cuma memperkenankan mereka duduk di dalam kotak perhiasan Anda, tak untuk dikenakan.

Melainkan inilah saatnya untuk menempatkan hari-hari perhiasan kumal Anda di belakang Anda, sebab ada banyak sistem gampang dan relatif murah untuk memoles aksesori Anda di rumah. Komponen terbaik? Anda mungkin telah mempunyai segala yang Anda butuhkan di lemari dapur Anda. Plus, para spesialis yang berdialog dengan Woman’s Day setuju bahwa barang-barang rumah tangga tertentu bisa membikin perhiasan Anda sebersih produk komersial.

Simak juga : harga emas hari ini

Tetapi perlu dicatat bahwa seandainya Anda mempunyai perhiasan yang benar-benar penting bagi Anda – pusaka keluarga, umpamanya – yang terbaik yaitu membawanya ke seorang profesional. Di bawah ini yaitu delapan sistem simpel untuk membersihkan perhiasan Anda di rumah:

Simak juga : emas digital

Baking Soda, Air Dan Aluminium Foil

Merendam perhiasan perak Anda (atau barang-barang rumah tangga dan perak) dalam campuran soda kudapan manis dan air panas dalam mangkok berlapis alumunium foil ialah metode yang baik untuk menghilangkan noda.

Simak juga : beli emas antam online

Seperti yang dicatat Hello Glow, noda hal yang demikian akan bermigrasi dari perak ke air – Anda mungkin akan memandang air menjadi sedikit keruh – berkat cara kerja yang disebut pertukaran ion. Dengan cara ini, tak dibutuhkan scrubbing. Dikala Anda mengeluarkan barang dari air, pakai saja kain lembut yang tak berambut untuk menyeka noda yang berlebih.

Simak juga : harga emas antam

Sabun Piring, Garam, Soda Kue Dan Air

Sistem ini mirip dengan cara soda kudapan manis dan air, tapi menambahkan garam dan sabun cuci piring untuk menambah energi membersihkan. Dalam video hal yang demikian, sikat gigi benar-benar masuk ke segala celah dan celah – kami sarankan memakai bulu ultrasoft atau kain lembut yang bebas serabut supaya berada di sisi yang aman. Sistem ini bisa diaplikasikan pada batu dan logam yang lebih keras, seperti berlian dan platinum, tapi semestinya dihindari untuk logam yang lebih lunak seperti perak dan emas, serta untuk mutiara dan opal.

Simak juga : beli emas antam

Alka Seltzer

Alka Seltzer dikatakan pembersih yang baik untuk berlian dan batu keras lainnya. Yang perlu Anda lakukan ialah memperkenankan perhiasan Anda mengabsorpsi ke dalam campuran air dan Alka Seltzer lalu bersihkan dengan kain kering dan bersih. Seperti yang dibeberkan dalam video, Anda bisa mengeluarkan perhiasan demikian itu tablet atau bubuk stop mendesis, atau Anda dapat memperkenankannya mengabsorpsi sedikit lebih lama, tergantung seberapa kumal perhiasan Anda. Catatan: Jangan pakai Alka Seltzer yang berbau, sebab bisa mengandung pewarna yang bisa memengaruhi perhiasan Anda.

Simak juga : tabungan emas

Beer

Seperti yang menonjol dalam video di atas, arak yaitu opsi yang bagus untuk membersihkan emas, tapi mungkin tak berprofesi dengan bagus pada perhiasan perak Anda. Silakan, beli segelas dan bersihkan perhiasan Anda dikala Anda sedang di sana – cuma saja jangan minum dari gelas yang sama.

Simak juga : harga jual emas hari ini

Saus tomat

Rupanya kecap lebih dari sekedar bumbu untuk hot dog – hakekatnya cukup bagus untuk membersihkan perak yang ternoda. Ketchup juga berprofesi dengan bagus pada kuningan dan tembaga.

Simak juga : Harga beli emas hari ini

Sabun dan air

Campuran klasik sabun dan air merupakan metode gampang dan tepat sasaran untuk membersihkan perhiasan emas dan platinum, serta mutiara dan opal. Pakai sikat gigi atau kain yang lembut untuk menggosok kotoran yang melekat pada emas, namun lewati langkah itu untuk menerima mutiara dan opal. Sebagai gantinya, cukup keluarkan dari cairan dan biarkan sampai kering sebelum disimpan dalam kantong kapas.

Simak juga : Harga antam 1 gram

Pasta gigi

Untuk perhiasan yang tak terbuat dari emas atau perak, coba pakai pasta gigi untuk memolesnya dan membuatnya kelihatan mengkilap. Pasta gigi juga bisa dipakai pada batu permata kristal, berdasarkan Bustle, namun Anda seharusnya menghindari menerapkannya pada batu yang lebih lembut dan perak, sebab bersifat abrasif dan bisa meninggalkan bekas goresan.

Simak juga : jual beli emas online

Amonia, Sabun Cuci Piring Dan Air

Campuran amonia, sabun cuci piring, dan air bisa diterapkan untuk membersihkan berlian, rubi, safir, dan batu keras lainnya, seperti yang ditunjukkan dalam video di atas. Larutan amonia yang diencerkan juga bisa diterapkan pada perak, platinum, dan emas, padahal kami sarankan mengaplikasikan kapas untuk menggunakannya, ketimbang sikat gigi. Bila Anda membersihkan batu yang lebih lembut seperti opal, zamrud atau mutiara, konsisten pakai sabun dan air.

 

Memahami Paper Bag Dan Fungsinya