Kenali Apa itu Akrilik Part 2

Kenapa akrilik acap kali diterapkan?
Akrilik merupakan plastik yang benar-benar berkhasiat untuk aplikasi yang memerlukan transparansi di mana resistensi pengaruh tinggi tak menjadi problem. Akrilik benar-benar bendung gores diperbandingkan dengan plastik jernih lainnya. Ini merupakan pilihan yang lebih ringan untuk kaca dan substitusi ekonomis untuk polikarbonat dalam aplikasi di mana tenaga bukan yaitu unsur penting. Ini bisa dipotong menjadi wujud yang benar-benar halus mengaplikasikan teknologi pemotongan laser sebab bahan menguap pada pengaruh dengan kekuatan laser terpusat. Sebab kegagalannya yang rapuh dan tenaga yang relatif rendah, kami tak acap kali mengaplikasikan Akrilik. Sebaliknya, kami lebih menyukai mengaplikasikan PC atau PETG. PC dan PETG mungkin tak sejelas Acrylic, tapi lazimnya “cukup terang”. Jikalau kejelasan optik benar-benar penting, karenanya kita akan mengaplikasikan Acrylic. Kami mempunyai mesin Acrylic pada CNC, dan juga membikin potongan tangan. Umumnya sesudah pemesinan, komponen-komponen perlu dipoles untuk menghilangkan pertanda pahat dan mengembalikan kejernihan optik. Sebagian model termasuk yang berikut:

sebagai lensa (baca perihal proyek kaca pembesar kami di sini ).
sebagai substitusi awam untuk kaca
aksesoris fesyen (mis. kami melaksanakan proyek daerah kami memproduksi gelang manset yang terbuat dari akrilik. Kami sedang melaksanakan wujud datar, lalu memanaskan dan menekuk gelang pada mesin pembentuk yang kami buat).
memajang produk (seumpama, kami membikin contoh casing iPhone yang terang untuk pameran dagang. Sebab ukurannya kaprah-kaprah satu kaki dua kaki kami memerlukan bahan yang simpel untuk mesin. PC akan terlalu mahal dan sebab itu merupakan pertunjukan, kejelasan dan selesai komponen merupakan penting.
Apa Bermacam Variasi Akrilik (PMMA)?
Kreatif yang mengarah lantas pada pengembangan plastik akrilik kembali ke 1843 saat asam akrilik pertama kali dijadikan. Hampir 100 tahun kemudian, pada tahun 1933, nama dagang “plexiglass” dipatenkan oleh pakar kimia Jerman Otto Rohm. Di era modern ini diproduksi oleh sejumlah besar perusahaan, masing-masing lazimnya dengan pelaksanaan produksi sendiri dan formula unik. Nama dagang meliputi varian tenar seperti Plexiglas┬« oleh ELF Atochem , atau Lucite┬« oleh DuPont .

Bagaimana akrilik dijadikan?
Akrilik, seperti plastik lainnya, diawali dengan distilasi bahan bakar hidrokarbon menjadi kategori yang lebih ringan yang disebut “fraksi” sebagian di antaranya dikombinasikan dengan katalis lain untuk menciptakan plastik (lazimnya melewati polimerisasi).

Akrilik untuk Pengembangan Prototipe pada Mesin CNC dan Printer 3D:
Akrilik tersedia dalam stok lembar dan stok bulat, menjadikannya kandidat yang bagus untuk pelaksanaan pemesinan subtraktif pada pabrik atau mesin bubut. Bermacam ragam warna lazimnya tersedia. Lembar akrilik juga tersedia dalam warna neon tertentu. Kadang-kadang ini disebut sebagai “tepi menyala”. Warna lembar tak seperti itu terang saat memandang lantas ke lembar, tapi warna benar-benar timbul di sepanjang tepi, hampir terlihat seperti sedang menyala, walaupun tak ada sumber sinar.

Komponen-komponen yang dilaksanakan dari stok jernih lazimnya memerlukan pengamplasan akhir dan / atau pemolesan untuk menghilangkan pertanda pahat dan untuk sepenuhnya memulihkan sifat transparan material. Lembaran akrilik bisa (relatif) gampang dipanaskan dan disusun cocok wujud yang diharapkan. Tekukan simpel bisa dijalankan dengan memanaskan spot tekuk dengan pemanas kawat. Atau, semua lembaran bisa dipanaskan dan dibungkus atau dipaksa untuk mengambil wujud yang diharapkan. Komponen-komponen yang terbuat dari sebagian komponen akrilik lazimnya disatukan mengaplikasikan pelarut yang melelehkan tiap-tiap permukaan dan menciptakan sambungan yang nyaris tak kelihatan.

Posted In CategoriesTips