Ingin Merencanakan Event? Gunakan Tips Ini Untuk Memilih Souvenir dan Merchandise Yang Pas

Perlu kamu ketahui, souvenir atau hadiah adalah salah satu utama yang utama bagi perusahaan maupun komunitas. Hal ini karena souvenir adalah pertanda ucapan terima kasih. Dan yang terutama sebagai sarana untuk mempromosikan perusahaan maupun komunitas itu sendiri. Bagi sebagin tamu yang hadir di dalam suatu acara, adanya souvenir atau hadiah adalah hal yang dinantikan.

Walaupun tidak sedikit juga dari perusahaan maupun komunitas justru tidak tepat disaat memilih hadiah atau souvenir. Sehingga souvenir tersebut kurang berkesan dan tidak memberikan manfaat terhadap tamu yang hadir.

Tips Memilih Merchandise Untuk Promosi

Untuk menghindari hal-hal tersebut, ada sebagian tips yang perlu kamu amati. Sehingga nantinya disaat komunitas atau perusahaanmu ingin memilih, dapat mendapatkan souvenir yang cocok.

Kenali Budget
Pertama, kamu harusnya memperhatikan anggaran yang diberi perusahaan untuk pengadaan souvenir. Dengan mengenali anggaran yang diberikan, kamu bisa meminimalisir risiko over budget. Selain itu juga, dengan tahu berapa anggaran yang ada kamu dapat membandingkan harga dengan lebih baik. Harapannya, souvenir yang ideal dan terbaik yang kamu temukan.

Baca Juga: Souvenir Kantor

Sesuaikan Keperluan
Untuk memilih souvenir yang cocok, kamu harusnya mengenal keperluan tamu yang akan hadir di acara tersebut. Sebagai contoh event seperti seminar, kamu dapat menggunakan memo, bolpen promosi, pin, mug maupun tumbler. Untuk souvenir yang lebih kekinian kamu juga dapat memilih berbagai tipe flashdisk custom seperti, flashdisk kartu, flashdisk bolpen, flashdisk gelang, dan lain-lain.

Perhatikan Mutu dan Pilihan Garansi
Untuk poin ini, penting kamu amati. Jangan terburu-buru tergiur dengan harga murah. Pastikan dahulu mutu produk terjamin, dan jika memungkinkan, pilih yang menawarkan garansi produk.

Ini untuk mengantisipasi disaat ada kerusakan maupun cacat pada souvenir tersebut. Jadi kamu tidak sulit untuk komplain maupun menukar souvenir yang rusak dengan yang baru.

Waktu Proses
Umumnya untuk waktu pengerjaan souvenir itu sekitar satu pekan, tergantung model dan banyaknya souvenir yang dipesan. Bila perusahaan atau komunitas kamu memberi deadline yang mepet, kamu dapat memilih souvenir yang proses pengerjaannya cepat seperti, mug, pin, tumbler,
flashdisk kartu, dan lain-lain.

Tentukan Vendor Tepat
Hal terakhir yang paling penting, pastikan kamu memilih vendor terpercaya. Vendor dengan reputasi baik dapat meminimalisir kemungkinan kecewa di kemudian hari. Bagus karena mutu produknya, pemenuhan deadline, maupun attitude dari marketing vendor itu sendiri.

Cek portofolionya apabila tersedia. Kaumu dapat mempelajari siapa saja customer yang pernah order di vendor tersebut.

Untuk tambahan, kamu dapat datang domisili workshop calon vendor, kemudian apabila dibutuhkan undang meeting untuk pembicaraan keperluan kamu. Selain itu, tidak ada salahnya juga kamu meminta atau membeli sample produk untuk mengenal mutu hasil kerja vendor tersebut.

Simak Juga: Grosir Souvenir

Posted In CategoriesTips