Langkah- Langkah Mengerjakan Perawatan Kompresor Udara Supaya Konsisten Awet

 

Distributor Kompresor – Tiap mesin tentunya membutuhkan perawatan supaya daya kerja yang dibuat konsisten maksimal, termasuk pada mesin kompresor udara yang mewajibkan pemiliknya untuk rutin mengerjakan perawatan secara terjadwal dan teratur. Sekiranya mau kompresor udara konsisten awet dan kapabel mewujudkan energi layak dengan yang diinginkan, karenanya semenjak pertama dibeli telah sepantasnya Anda mengerjakan perencanaan perawatan yang terang.

 

Untuk lebih mempermudah Anda, berikut ialah langkah-langkah gampang yang dapat Anda lakukan untuk merawat kompresor udara supaya konsisten awet:

 

1. Mengerjakan pemeriksaan rutin kepada pressure gauge dan pastikan tekanan udaranya senantiasa memperlihatkan angka sekitar 0,5 Mpa – 0,9 Mpa.

 

2. Memutuskan daya kerja pressure switch konsisten berprofesi secara normal. Merupakan situasi dimana tekanan yang menempuh spot 0,9 Mpa akan mati, dan akan menyala kembali jikalau telah meraba angka 0,5 Mpa.

 

3. Memutuskan safety valve compressor konsisten berprofesi dengan situasi normal.

 

4. Memutuskan posisi jenjang oli akan senantiasa berada diantara garis merah saat berprofesi.

 

5. Rutin mengerjakan pembuangan air yang terjadi imbas kelembapan udara, dengan sistem membuka drain cock valve dan mengeluarkan sisa sisa air hal yang demikian sampai habis.

 

6. Mengerjakan pemeriksaan kepada V-Belt dan juga senantiasa pastikan V-Belt hal yang demikian sudah memenuhi standar pengaplikasian. Dimana tak terlalu kendur, serta tak terlalu cepat dan senantiasa dalam situasi yang prima.

 

7. Sepatutnya secara rutin membersihkan filter udara (air intak saringan) dari debu yang menumpuk. Sekiranya debu telah menumpuk karenanya daya kerja kompresor akan lebih keras dan lebih berat dari konidisi normal.

 

8. Rutin mengerjakan pengecekan pipa, selang, filter udara, dan lain sebagainya dari debu yang telah menumpuk supaya daya kerja mesin menjadi lebih ringan.

 

9. Senantiasa pastikan tak ada tak normal sound, atau bunyi-bunyi lain kecuali dari mesin itu sendiri seperti bearing motor yang rusak, bunyi v-belt yang macet, kebocoran, dan lain sebagainya.

 

10. Buat jadwal penggantian oli kompresor dalam setiap 2000 jam pengoperasian mesin.

 

11. Pastikan kebersihan komponen luar kompresor dan bagian supaya tak pesat mengalami karatan.

 

Itulah sebagian sistem merawat kompresor yang awam aku lakukan tiap-tiap harinya. Mungkin perawatan kompresor pada setiap macam kompresor berbeda-beda, oleh sebab itu akan lebih bagus kalau meniru buku pertanda manual pengoperasian kompresor.

 

Jadi, demikianlah isu mengenai langkah-langkah perawatan dari sebuah mesin kompresor udara yang Anda miliki, cukup gampang bukan? cuma saja diperlukan kesabaran dan ketelitian dari tiap-tiap langkah perawatan hal yang demikian supaya mewujudkan situasi yang maksimal.

 

Dapatkan pelbagai kiat, serta isu lainnya mengenai kompresor cuma di Polapetro. Tidak cuma itu, bagi Anda yang cari kompresor angin untuk keperluan industri dan pabrik, karenanya dapat segera mengunjungi www.polapetro.co.id, Distributor kompresor yang menyediakan berbaga jenis spesifikasi, format serta variasi kompresor yang layak dengan bisnis yang Anda jalankan.

Posted In CategoriesTeknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*