Indonesia, Kesempatan Besar Bagi Para Cyber Crimer !

 

Cyber Security Indonesia 2017 – Munculnya sebagian kasus criminal yang terjadi didunia maya sekarang menggambarkan bahwa Indonesia menjadi salah satu Negara yang paling berimbas dalam persoalan cyber crime. Masuk Online yang kian gampang dan luas , menjadi kans bagi para cyber crimer.

 

Tindak kezaliman seperti pembohongan sejumalah uang , pencurian data perusahaan , perdagangan narkoba, pornografi hingga jual beli buah hati malahan kian gampang dijumpai.

 

Minimnya pengetahuan mengenai cyber crime itu sendiri menjadi alasan yang relevan dengan beraneka kasus yang terjadi. Di Indonesia cyber crime menjadi kasus yang paling tinggi tercatat dalam Polri.
Kapolri Jendral Tito Karnavian ikut menuturkan bahwa kriminalitas dunia maya itu terjadi sebab dipicu oleh penerapan dunia maya yang tinggi dan gadget yang kian meningkat.

 

“ Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sudah tercatat 36,6 juta kasus cyber crime terjadi di Indonesia “ ujar Kombespol Agung Setya .

 

Indonesia tercatat sebagai Negara yang mempunyai jumlah pengguna dunia maya terbesar ke-6 didunia. Bayangkan pada tahun 2014 , berdasarkan riset pasar e-Marketer pengguna dunia maya di tanah air menempuh 83,7 juta orang dan diperkirakan meningkat pada tahun ini sekitar 112 juta pengguna aktif. Tidak heran sekiranya Indonesia rawan terkena akibat dari tindak kejatahan yang dijalankan oleh criminal dunia maya itu .

 

Untuk pencegahan dan penanggulangan pemerintah telah berusaha membetuk Badan Siber yang diinginkan bisa menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia maya.

 

“Dengan wewenang yang dimiliki , pemerintah semestinya melibatkan peran segala faktor seperti masyarakat dan beraneka lembaga “ ujar Howard A Smith Eks kepala keamanan cyber Gedung Putih.

 

Memandang hal hal yang demikian, Masyarakat tentu perlu mengenali bahaya cyber crime yang umum dijalankan menerapkan perangkat canggih seperti komputer dan gadget. Bukan cuma menyerang pemerintah tetapi juga menyerang individu.

 

Dalam memecahkan hal hal yang demikian pastikan komputer anda terlindungi dan terhindar dari serangan siber. Dan untuk menerima berita lebih detail, anda dapat mengunjungi Indonesia Cyber Security, Cyber Security Indonesia 2017.

Posted In CategoriesTeknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*