Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pintu Garasi

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pintu Garasi

Jika Anda memiliki garasi, Anda pasti pernah merasakan betapa pentingnya pintu garasi pada suatu saat. Pentingnya pintu garasi yang tepat untuk keselamatan mobil Anda dan anggota keluarga tidak dapat digarisbawahi. Pada artikel ini, mari kita memahami dan menjadi sadar akan pentingnya perawatan rutin mereka.

Bahan Berlimpah

Saat merencanakan pintu garasi, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda adalah bahan bangunannya. Pelanggan dimanjakan dengan pilihan sejauh menyangkut bahan bangunan dan desain. Kayu dan baja adalah bahan bangunan yang paling umum.

Untuk setiap jenis bahan gerbang garasi, Anda bisa mendapatkan beberapa pilihan untuk tampilan dan nuansa eksteriornya. Anda dapat memutuskan jendela dekoratif, perangkat keras, dan insulasi sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga : Rolling door Jakarta

Saat Anda berbelanja untuk gerbang garasi baru, setiap pabrikan akan menjamin bahwa produk mereka adalah yang terbaik. Jangan tergoda oleh iklan yang menarik atau janji yang tidak realistis. Ingatlah selalu bahwa gerbang garasi baru Anda harus bertahan setidaknya selama 10-20 tahun, tergantung pada tingkat penggunaan dan frekuensi perawatan.

Gerbang Garasi Baja

Gerbang garasi baja adalah yang paling umum. Biaya yang lebih rendah, kemudahan perawatan, dan berbagai desain yang tersedia menjadikan pintu garasi baja pilihan yang jelas.

Secara umum, tidak diperlukan pengecatan, meskipun Anda dapat mengecat gerbang garasi jika diinginkan. Anda juga bisa mendapatkan berbagai desain, seperti, panel timbul, panel flush dan lain sebagainya.

Karena sebagian besar garasi berbagi dinding interior rumah, isolasi di dalam dapat membantu mengurangi biaya pemanasan/pendinginan Anda.

Gerbang Garasi Kayu

Dalam hal popularitas dan berbagai pilihan, pintu garasi kayu datang di sebelah pintu garasi baja. Namun, pintu garasi kayu lebih mahal daripada baja.

Pintu garasi kayu perlu dicat untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh air. Mereka dapat menahan lebih banyak keausan daripada pintu garasi baja.

Simak Juga : Rolling door Bekasi

Pintu garasi kayu juga memiliki opsi isolasi. Jika Anda ingin memiliki pintu garasi khusus, maka pintu kayu akan menjadi pilihan terbaik.

Jenis Gerbang Garasi Lainnya

Selain baja dan kayu, pintu garasi vinil juga semakin populer saat ini. Gerbang garasi vinil tahan karat dan lebih tahan terhadap goresan daripada baja.

Gerbang garasi vinil biasanya tidak tersedia di rak. Biasanya membutuhkan waktu 2-4 minggu. Pintu garasi vinil memiliki gaya eksterior dan opsi isolasi yang sama dengan pintu garasi baja.

Dengan kesadaran lingkungan yang menyebar jauh dan luas, orang mencari bahan pintu garasi yang ramah lingkungan.

Pintu garasi ramah lingkungan ini terbuat dari kayu daur ulang. Pintu garasi ini dapat dicat dan memiliki fasilitas isolasi.

Merawat Gerbang Garasi

Selalu ingat untuk menjaga gerbang garasi Anda secara teratur. Ini akan mengurangi pengeluaran pemeliharaan Anda sampai batas tertentu.

Periksa keseimbangan pintu Anda dan pastikan tidak perlu penyesuaian. Juga, periksa bagian-bagiannya, seperti pegas, rol, dan trek dan pastikan semuanya berfungsi dengan benar.

Jangan memperpanjang perbaikan gerbang garasi Anda. Jangan mencoba memperbaiki apa pun sendiri, selalu mengandalkan keahlian tukang reparasi profesional.

Jadi, Anda ingin membeli pintu garasi dan menjadi ahli untuk pertama kalinya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu proses menemukan pintu yang tepat untuk rumah Anda.

Beberapa orang memecah proses mencari dan menjadi istilah yang sangat sederhana dengan mencoba menemukan sesuatu untuk mengisi lubang besar di depan rumah mereka yang terlihat bagus dan hemat biaya. Itu awal yang baik.

Biaya, penampilan, dan fungsionalitas adalah bagian dari proses, tetapi keamanan, garansi, kemampuan beradaptasi, dan nilai juga harus menjadi bagian dari campuran.

Berikut adalah beberapa pedoman umum:

Penampilan

Ada banyak pilihan di luar sana. Anda tidak perlu lagi membeli pintu garasi putih dengan banyak kotak. Bahkan beberapa produsen dapat memberi Anda pintu tanpa kotak sama sekali. Pilihan pola dan desain sangat banyak untuk sebagian besar produsen besar.

Sebagian besar produsen memiliki dua atau tiga warna, tetapi beberapa menawarkan fleksibilitas dari lusinan warna yang dipanggang di pabrik. Apa yang akan terlihat terbaik dengan rumah Anda dan menonjolkan fitur yang menurut Anda penting? Itu adalah masalah utama untuk ditanyakan.

Bahan dan Desain

Pintu garasi baja hadir dalam desain timbul, bergaris dan rata. Pintu garasi terbuat dari baja, tembaga, kaca, dan aluminium, jadi ada beberapa opsi untuk dipertimbangkan.

Anda memiliki lebih banyak pilihan daripada hanya satu pintu yang mungkin Anda lihat di ruang pamer. Beberapa produsen mengkhususkan diri dalam menyesuaikan pintu Anda dalam waktu yang sangat singkat, jadi waktu tunggu untuk pintu yang disesuaikan dengan bahan dan tampilan yang tepat adalah pilihan lain untuk dipertimbangkan.

Nilai baja di pintu garasi Anda juga merupakan masalah besar. Baja tarik tinggi paling baik dalam ukuran 25-gauge untuk perlindungan dari penyok.

Pastikan Anda menanyakan tentang ukuran baja yang digunakan dan apakah cat sudah dipanggang, atau hanya disemprotkan. Ini akan memberikan gambaran yang sangat jelas tentang kualitas yang masuk ke dalam pembelian potensial Anda.

Jendela Opsional

Setiap pintu garasi dapat dibeli dengan jendela opsional. Segudang pola dan desain sekarang tersedia yang memungkinkan cahaya alami untuk menghidupkan garasi. Timbang masalah keamanan dalam pilihan Anda dan apakah jendela terbuat dari akrilik atau kaca.

Baca Artikel Lainnya :

Nilai isolasi

Beberapa produsen menggembar-gemborkan nilai isolasi pintu garasi. Kebanyakan orang mempertanyakan kekhawatiran ini, karena garasi di sebagian besar rumah tidak dipanaskan atau didinginkan. Jika insulasi menjadi perhatian Anda, insulasi busa polistiren ringan dapat ditambahkan ke sebagian besar pintu.

Pintu berinsulasi akan membantu mengurangi jumlah suhu luar yang masuk ke garasi Anda, sehingga membuatnya lebih nyaman bagi Anda. Pintu berinsulasi umumnya lebih tenang dan memiliki interior yang lebih menarik daripada pintu yang tidak berinsulasi.

mata air

Pegas mungkin merupakan bagian yang paling diremehkan dari pintu garasi pada awalnya tetapi membuat nilainya diketahui dengan sangat cepat. Pintu murah cenderung menggunakan pegas ekstensi. Pastikan kabel penahan pengaman internal disertakan jika terjadi kerusakan.

Mata air cenderung menjadi bagian pertama dari pintu garasi yang perlu diservis atau diganti. Banyak pegas diuji untuk beroperasi antara 5.000 hingga 10.000 siklus sementara beberapa produsen membuat pegas yang akan bertahan hingga 30.000 siklus atau lebih.

Itu perbedaan besar dalam umur panjang dan nilai ketika Anda menambahkannya. Sebagian besar pemilik rumah menggunakan pintu garasi mereka hingga 3.000 kali per tahun sehingga pegas 10.000 siklus dapat pecah dalam waktu 3-4 tahun.

Penggantian biasanya berharga $150 – $250. Periksa garansi pabrik pada pegas. Jangan pernah membeli pintu hanya dengan garansi satu tahun pada musim semi.

Perangkat keras

Ini adalah perbedaan lain yang menentukan dalam kualitas dan nilai. Apakah pabrikan memberi Anda perangkat keras yang akan bertahan selama lima tahun atau 30 tahun? Pelapisan pada perangkat keras akan menjadi salah satu petunjuk pertama dan membuat perbedaan karat, begitu umum di daerah lembab. Periksa setidaknya lapisan seng G-60 pada perangkat keras.

Tahan Angin

Jika Anda tinggal di daerah angin kencang, Anda akan menyesal melewatkan pintu garasi Anda. Industri menetapkan standar beban angin yang harus dapat ditoleransi oleh pintu. Pastikan pintu yang Anda lihat memenuhi kode bangunan setempat.

Pintu garasi konvensional biasanya dapat menangani beban angin hingga 35 mph, sementara yang lain membangun yang standar pada 70 mph. Struts tambahan dapat meningkatkan hambatan angin di pintu mana pun.

Jaminan

Berapa banyak garansi yang bisa Anda dapatkan? Di sinilah produsen cenderung menipis dengan tergesa-gesa. Banyak yang menawarkan garansi satu tahun dan garansi penggunaan terbatas, tetapi setidaknya ada satu perusahaan yang menawarkan garansi seumur hidup untuk produknya. Siapa yang mau berdiri di belakang produk mereka? Saat Anda menginvestasikan uang di pintu garasi, ini harus menjadi pertimbangan besar.

Posted In CategoriesProperty