Rahasia Bobot BMW Dapat Berkurang Hingga 150 Kg Adalah Karena Ini

Rahasia Bobot BMW Dapat Berkurang Hingga 150 Kg Adalah Karena Ini

BMW Indonesia mengklaim bahwa pihaknya sudah semenjak lama konsentrasi membikin kendaraan yang ramah lingkungan dan rendah emisi.

“Bicara mengenai konsentrasi kepada bahan bakar yang ramah lingkungan dan pengurangan emisi, sesungguhnya BMW menjalankannya telah lama sekali dan kita telah ada beraneka fitur yang memungkinkan sebuah kendaraan dapat rendah emisi,” kata Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, teknologi di dalam kendaraan itu sendiri menjadi elemen yang penting dalam kendaraan beroda empat yang ramah lingkungan.

Baca Juga: https://bit.ly/2OBQTnt

“Mulai dari desain kendaraan itu sendiri, oleh karena itu BMW gunakan bahan alumunium dengan beban yang lebih ringan. Kecuali itu, aerodinamika juga betul-betul berimbas,” kata Jodie.

Seperti halnya pada kendaraan beroda empat keluaran terbarunya, BMW Seri 6 Gran Turismo yang dirancang dengan materi ringan dan peningkatan pengaplikasian alumunium dan baja berkekuatan tinggi untuk bagian bodi dan chasis.

“Ini mengurangi beban kendaraan secara signifikan sekitar 150 kilogram, dibandingi dengan figur generasi sebelumya (BMW Seri 5 GT),” ujarnya.

Kedinamisan kendaraan bersama dengan peningkatan energi dan efisiensi mesin teknologi baru, membikin kendaraan ini hadir dengan daya kerja sporty sekalian optimalkan penghematan bahan bakar.

Untuk dikenal, BMW 630i Gran Turismo kapabel melesat dari 0 hingga 100 km/jam 0,7 detik lebih pesat (6,3 detik) dibandingi dengan figur pendahulunya (BMW Seri 5 GT).

Meskipun efisiensi bahan bakar juga dimaksimalkan pada all-new BMW Seri 5 Touring.

Sebagian komponen kendaraannya juga terbuat dari alumunium yang dikombinasikan dengan baja.

“Pengaplikasian bahan ini, bersama dengan teknologi metode penggagas yang efisien dan aerodinamika yang dimaksimalkan, mewujudkan konsumsi bahan bakar dan emisi 11 persen lebih rendah ketimbang angka yang tercatat oleh generasi sebelumnya,” tutup ia.

Silahkan klik disini untuk info selengkapnya mengenai kegunaan aluminium

Posted In CategoriesOtomotif