Perbedaan Xenia dan Sigra Manual Matik

Perlukah Anda mengenal perbedaan Xenia dan Sigra? Sesungguhnya tergantung pada keperluan dan kebutuhan Anda. Kedua mobil ini adalah mobil murah dengan desain yang lumayan stylish dan kinerja berkendara yang cukup lumayan dan nyaman. Lagipula, kedua kendaraan ini dibanderol dengan harga yang cukup relatif murah, cocok sebagai kendaraan keluarga dengan kapasitas yang cukup besar dan mempunyai ruang yang cukup luas.

Perbedaan Xenia dan Sigra : Kegunaan dan Sistem Pemanfaatan

Sesungguhnya, cara Anda akan memanfaatkan kedua mobil ini tergantung pada kebutuhan pribadi dan keperluan Anda. Namun apabila Anda masih belum dapat menentukan akan membeli yang mana di antara Sigra atau Xenia, Anda dapat menyewa dua kendaraan ini. Dengan menyewa dan mencobanya, Anda dapat memastikan mana di antara keduanya yang lebih Anda sukai. Dengan cara ini, Anda tak akan buang uang secara percuma. Dan Anda bahkan akan mempunyai mobil yang benar-benar Anda sukai. Dengan menyewa, Anda dapat memgetahui perbedaan Xenia dan Sigra dan membandingkan keduanya.

Perbedaan Mendasar Kedua Mobil

Sigra adalah proyek kerjasama antara Toyota dan Daihatsu yang masuk ke dalam klasifikasi mobil murah yang ramah lingkungan atau juga diketahui dengan nama LCGC (Low Cost Green Car). Sigra sendiri masuk dalam klasifikasi di bawah Xenia sebab kesanggupannya dalam menampung 7 penumpang secara leluasa. Kedua mobil ini masuk dalam klasifikasi MPV tapi mempunyai harga yang berbeda. Sigra sendiri, sedangkan lebih modern, dibanderol dengan harga di bawah Xenia. Namun tentu saja, tidak berarti bahwa mobil MPV murah tidak mempunyai mutu yang mumpuni.

Baca Juga: Harga Daihatsu Sigra

Perbedaan Mesin Kinerja

Perbedaan pada kinerja adalah satu aspek pada perbedaan Daihatsu Xenia dan Sigra. Pada Sigra, mesin yang dipakai merupakan 4 silinder dengan kapasitas 1.197cc yang bisa menjadikan energi 88 dk disertai torsi 108 Nm. Pada Xenia, mesin yang dipakai merupakan 4 silinder dengan kapasitas 1.329cc yang bisa menjadikan energi 97 dk disertai torsi 121 Nm. Dari sini saja, Anda dapat mengetahui bahwa Xenia lebih bertenaga dibandingikan Sigra namun tentu saja tidak berarti bahwa Sigra lemah dan tidak bertenaga. Jangan lupa dengan berat kosong sebab tenaga yang kuat tanpa disertai oleh berat yang pantas justru akan membuat mobil terasa berat. Berat kosong Sigra lebih ringan dibandingi Xenia. Rasio energi dan berat pada Xenia merupakan 11.64 kg/dk sementara pada Sigra merupakan 11.25 kg/dk.

Perbedaan Kecepatan dan Konsumsi Bahan Bakar

Ada lagi perbedaan Xenia dan Sigra mengenai akselerasi. Pada Xenia, mobil tersebut dapat menempuh 100 km/jam dalam waktu 14.2 detik. Pada Sigra, waktu yang diperlukan merupakan 14.3 detik. Perbedaan 0.1 detik ini menampakkan persamaan kinerja keduanya yang hampir sama. Sebab mesin yang dipakai hampir sama, keduanya mempunyai kemampuan mengirit bahan bakar yang hampir sama. Dalam uji coba, 1 liter bahan bakar pada Xenia mampu mencapai 12 kilometer sementara pada Sigra menempuh 17 kilometer.

Perbedaan Pengalaman Berkendara

Sasis keduanya berbeda di mana Xenia menggunakan sasis ladder dan Sigra menggunakan sasis monokok. Xenia digerakkan oleh roda belakang sementara Sigra menggunakan roda depan. Posisi berkendara pada Xenia bahkan lebih tinggi, yang membuat banyak orang merasa nyaman. Sedangkan, posisi berkendara pada Sigra lebih rendah, tidak mengganggu visibilitas pengemudi sama sekali. Xenia mempunyai keunggulan di kecepatan rendah sementara keunggulan Sigra berada di bantingan suspensinya. Itulah dasar dari perbedaan Xenia dan Sigra yang perlu Anda ketahui.

Simak Juga: Harga Mobil Ayla

Posted In CategoriesOtomotif