Ini Daftar Harga Sewa Semua Venue di Gelora Bung Karno

sewa sound system murah

 

Sesudah menggelar acara pernikahan di Jepang, Maia Estianty dan Irwan Mussry diinfokan akan mengadakan resepsi pernikahannya kembali di wilayah Gelora Bung Karno, atau lebih familiar dengan SUGBK.

Gelora Bung Karno Sports Complex berlokasi di tempat utama Senayan, Jakarta Sentra.

Gelora Bung Karno Sports Complex yakni wilayah olahraga multiguna yang modern, terintegrasi, dan enviromental-friendly yang mempunyai zona seluas 279,1 hektar.

Memang info itu masih belum dikeluarkan secara sah oleh pihak Maia Estianty.

Melainkan, info itu mulai mencuat sesudah pertemuan Maia Estianty dengan sahabat-sahabat dekatnya yang tergabung dalam Geng Tempe.

Menurut info yang ditutrkan oleh salah satu tayangan infotainment di RCTI, Titi Rajo Bintang menyatakan apabila Maia sekarang tengah dalam pelaksanaan perencanaan acara resepsi.

Melainkan konsep secara pasti acara resepsi hal yang demikian belum terekspose.

Apabila memang benar pemilihan venue resepsi pernikahan di SUGBK, tentunya acara ini nanti akan berjalan betul-betul mewah.

Pasalnya, komplek SUGBK ialah venue yang betul-betul mumpuni dan mempunyai taraf internasional.

Untuk harga sewa yang dibanderol oleh pihak SUGBK tentunya tidak main-main tingkat kemahalannya, tentunya layak dengan fasilitas bintang lima yang sudah disediakan.

Itu juga dengan fasilitas prima yang disediakan oleh pihak SUGBK malahan sangatlah memadai dan bermutu, mengingat telah banyat event internasional yang diselenggarakan di sini.

Diinfokan dari website sah Gelora Bung Karno, pengorderan venue GBK dapat dikerjakan seketika secara online.

Biaya sewa GBK malahan bervariasi, dihitung per jam, mulai dari ratusan ribu rupiah, sampai ratusan juta rupiah.
Komposisi penerapan areal untuk Zona Olahraga pada GBK yakni 147,43 Ha (52,83%), Luas Pemerintahan 65,60 Ha (23,5%), dan Zona Komersial 66,05 Ha (23,67%).

Ini yakni rumit olahraga tertua dan terbesar di Jakarta dan Indonesia, dan juga salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Dikala ini, Gelora Bung Karno Sports Complex mengerjakan Gelora Bung Karno Main Stadium, Aquatic Stadium, Istora Gelora Bung Karno, Tennis Indoor Stadium, Tennis Outdoor (Stadion Center Court), Stadion Madya, Lapangan Pelatihan Sepakbola ABC, Lapangan Panahan, Stadion Basket, Lapangan Hoki , Lapangan Baseball Softball, Balai Sidang Multifungsi.

Dari sekian fasilitas yang disediakan oleh komplek Gelora Bung Karno, ada tiga kemungkinan fasilitas yang dapat diciptakan venue untuk acara resepsi pernikahan.

Ketiga fasilitas venue itu antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Istora Senayan, dan Stadion Aquatic.

Lalu berapa harga sewa venue hal yang demikian?

 

SUGBK

Fasilitas dapat diciptakan venue acara resepsi yang betul-betul megah mengingat luasnya stadion ini.

Diinfokan dari website sah GBK, gbk.id, Stadion Utama Gelora Bung Karno sekarang dilengkapi dengan teknologi cerdas, seperti Wi-Fi berkecepatan tinggi (stadion indoor dan outdoor), teknologi pengenalan wajah, pintu putar komplit dengan kontrol jalan masuk, dukungan mutu 7K CCTV terbaik, tiga lapisan keamanan ring, otomatis pintu keluar darurat, sewa sound system sampai 80k watt PMPO, dua lantai royal box dengan kaca bulletproff, dan otomatis dikontrol oleh Building Automation System (BAS).

Stadion ini juga dilengkapi dengan jalur atletik bermutu kelas pertama Rekortan M99, yang disertifikasi oleh IAAF (Federasi Asosiasi Atletik Internasional).

Stadion Utama Gelora Bung Karno juga diketahui dengan stadion hijau dan ramah difabel, dilengkapi dengan cara drainase lapangan tingkat lanjut dan kapasitas panel surya 420 KWP, dan menyediakan ratusan tempat duduk yang bisa difabel dan jalan masuk yang ramah untuk difabel. Lahan rumput dilengkapi dengan rumput natural bermutu terbaik ragam Zoysia Matrella, rumput natural berstandar internasional untuk stadion terbaik.

Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno kini yakni ± 78.000 tempat duduk, satu tempat duduk ragam flip up.

Cara tempat duduk tunggal dipilih untuk menyesuaikan dengan tempat duduk standar keselamatan FIFA, yang mewajibkan bahwa wajib mungkin untuk mengevakuasi stadion dalam waktu 15 menit dalam kondisi darurat.

Biaya sewa: Rp 200.000.000 – Rp 650.000.000 per 12 jam per hari. Untuk persiapan pemuatan dan tingkat pembongkaran: 30% x biaya sewa.

 

Istora Senayan

Istora Gelora Bung Karno (sebelumnya Istora Senayan), yakni gimnasium indoor atau ajang ajang olahraga dalam ruangan untuk bermacam-macam acara olahraga dan kesibukan masyarakat lainnya.

Istora Gelora Bung Karno layak dengan standar internasional, dengan ukuran ajang 25 x 50 m.
Auditorium serba guna ini dilengkapi dengan cara bunyi dan fasilitas penyokong lainnya.

Bisa dipakai untuk kesibukan keluarga, kesibukan pemerintah, pertemuan perusahaan, pertemuan bisnis, pernikahan, pameran, dan acara lainnya.

Banyak dipakai sebagai bulutangkis, bola voli, atau lapangan basket. Kapasitas ajang yakni ± 7.200 tempat duduk (VIP 412 tempat duduk, tribun 6.698 tempat duduk).

Biaya sewa: Rp 150.000.000 – Rp 300.000.000 per 12 jam per hari. Untuk persiapan pemuatan dan tingkat pembongkaran: 50% x biaya sewa.

 

Stadion Aquatic

Stadion Aquatic Gelora Bung Karno yakni kolam renang berstandar internasional terbesar di Asia Tenggara.
Sesudah renovasi untuk Asian Games 2018 tahun 2018, Aquatic Stadium terdiri dari 4 (empat) kolam renang berstandar internasional, kolam utama dengan ukuran 50 mx 25 mx 3 m dengan 8 jalanan, kolam polo air dengan kedalaman 3 m, penyelaman menawan kolam renang dengan ukuran 21 mx 25 mx 5 m dan pemanasan kolam renangdi lantai dasar dengan ukuran 20 mx 50 m 1,4 m sampai 2 m.

 

Stadion Aquatic Gelora Bung Karno telah dilengkapi dengan fasilitas penyokong publik seperti kamar mandi, mesjid, sewa sound system murah, ruang VIP, ruang ganti pemain, ruang kantor, ruang medis, zona parkir, dan tribun dengan kapasitas ± 8.000 daerah duduk.

Aquatic Stadium bisa dipakai untuk turnamen (turnamen nasional dan internasional) atau untuk latihan atau latihan rutin harian.

Biaya sewa: Rp 7.500.000 – Rp 50.000.000 per 12 jam per hari. Untuk persiapan pemuatan dan tingkat pembongkaran: 50% x biaya sewa.

Posted In CategoriesNews