Sejarah Berlian Afrika, Inovasi Berlian Terbesar Didunia

Sejarah berlian Afrika – Mungkin saja berlibur ke air terjun, memperhatikan piramida, gedung tinggi, pantai, ataupun gunung telah lazim. Langsung, bagaimana apabila berlibur ke tambang berlian yang ada di Afrika? Ketika datang ke Afrika, coba untuk lakukan tour ke tambang berlian Cullinan yang ada di tempat provinsi Gauteng Afrika Selatan. Di sini Anda akan tahu seperti apa sejarah berlian Afrika.

Perjalanan akan jadi benar-benar menyenangkan dan mengasyikan ketika Anda ikuti tour yang menantang ini dan masuk menuju kedalaman sekitar 763 meter dibawah permukaan tanah. Melainkan sebelum hasilnya Anda berkunjung ke tambang berlian di Afrika, kenal lebih-lebih dahulu yuk sejarah berlian di Afrika berikut ini.

Bila berdiskusi mengenai sejarah berlian Afrika, memang tak pernah terlepas dari tambang berlian Cullinan satu ini. Yang mana berdasarkan catatan, 10 perhiasan berlian paling tenar di dunia, semuanya ditemukan di tambang hal yang demikian. Termasuk halnya yang kini ini banyak diwujudkan sebagai kalung, liontin, cincin berlian wanita, dan lain – lain. Berlian ini juga sempat dinobatkan sebagai salah satu perhiasan berlian terbesar yang ke-2 di dunia. Lalu pada tanggal 26 Januari 1905, seorang penambang yang bernama Thomas Evan Poweel ini menambang di Culinan dan sudah menemukan bongkahan berlian dengan berat sekitar 3.106 karat atau sekitar 621 gram.

Dimana bongkahan batu berlian yang dia dapatkan hal yang demikian di potong jadi 9 komponen. Berlian cullinan I dan berlian cullinan II yang mempunyai berat sekitar 317.4 karat dipergunakan sebagai hiasan mahkota kerjaan Inggris sebagai hadiah pada raja Edward di tahun 1905. Kecuali hal hal yang demikian, pada ketika Anda meniru tour ini, karenanya nantinya Anda akan tahu seperti apa perhiasan berlian ditambang sampai keluar dari dalam perut bumi.

Seperti yang sudah Anda tahu bahwasannya perhiasan berlian ini dijadikan di komponen bawah perut bumi yang paling dalam. Batu atau perhiasan berlian orisinil akan jadi berlian yang benar-benar cantik dan juga transparan sesudah ditempa dalam waktu jutaan tahun. Via aliran magma, berlian nantinya akan diangkat mendekati bumi. Sesudah magma hal yang demikian dingin dan juga beku, karenanya akan terwujud batuan lamproit serta kimberlit yang mana di komponen dalamnya mengandung batu berlian.

Nah, bagi Anda yang akan melangsungkan sebuah pernikahan atau bahkan melamar seseorang, perhiasan berlian ini dapat jadi cincin tunangan unik atau cincin pernikahan yang dapat Anda pilih. Dengan menawarkan kilau sinar dan warna yang cantik banget, ditambahkan lagi dengan desain yang baik, tentu akan tercipta cincin berlian yang memikat, yang memang sesuai diwujudkan sebagai cincin tunangan atau pernikahan di hari spesial Anda.

 

Posted In CategoriesLifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published.