Manfaat Puasa Dikala Hamil Muda

Hasil gambar untuk fasting month pregnant

Cara Cepat Hamil – Pada dasarnya, ketika hamil, Ibu diperkenankan untuk tak menjalani ibadah puasa. Tetapi tak sedikit pula ibu hamil yang merasa mampu dan konsisten mengerjakan ibadah puasa. Khususnya jika sedang hamil muda. Sebetulnya Ibu boleh saja konsisten mengerjakan puasa, namun sepatutnya konsisten memandang situasi kesehatan.

Berdasarkan penelitian dari Health Capital and the Prenatal Environment sendiri, ada sebagian petunjuk kesehatan yang perlu dipandang oleh seorang ibu sebelum memastikan puasa ketika hamil muda.

Hal ini dikarenakan puasa ketika hamil muda seringkali dikhawatirkan bisa berbahaya kesehatan Ibu dan bayi dalam kandungan yang sedang dikandung, terlebih dikarenakan dalam mengerjakan puasa, tubuh memerlukan banyak daya, meskipun di siang harinya Ibu tak mempunyai kans untuk mendapatkan dan memberi asupan nutrisi dan gizi bagi diri dan bayi dalam kandungan yang di kandungnya.

Namun terbukti, puasa ketika hamil muda juga mempunyai banyak manfaat bagi Ibu dan bayi dalam kandungan yang di kandung. Di bawah ini sebagian manfaat puasa ketika hamil muda:

1. Mencegah Penyakit

Berdasarkan penelitian dari Medical Journal of Islamic Academy of Sciences (2012), berpuasa bisa mencegah penyakit. Banyak penyakit yang muncul sebab pola makan yang berlebihan. Dengan berpuasa, pola makan dapat dikendalikan sehingga dapat mencegah penyakit muncul.

2. Membersihkan Tubuh dari Racun

Salah satu manfaat puasa juga untuk membersihkan tubuh dari racun. Puasa yakni salah satu cara kerja detoksifikasi natural. Puasa ketika hamil muda dapat jadi kans bagi Ibu untuk membersihkan tubuh dari racun-racun yang menjadi sumber penyakit.

3. Menambah Kekebalan Tubuh

Dikala puasa, tubuh memperoleh kans untuk beristirahat. Pada masa ini, sel-sel darah putih akan berkembang. Sel darah putih berfungsi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sel darah putih juga mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Puasa ketika hamil muda berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih tepat sasaran. Kalau sebelumnya Ibu mempunyai metode pencernaan yang kurang bagus, dengan berpuasa metode percernaan Anda bisa dibetulkan.

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Terbukti, puasa ketika hamil juga bisa meningkatkan fungsi otak bayi dalam kandungan. Dikala puasa, tubuh memproduksi protein yang bisa memicu kerja otak, adalah brain-derived neurotrophic factor (BDNF.) BDNF ini mengaktifkan sel-sel otak ke neuron yang baru dan memicu hormon-hormon lain yang cakap meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah sebagian manfaat puasa bagi ibu dan bayi dalam kandungan ketika hamil muda. Puasa bisa saja dilaksanakan, namun tentunya Anda konsisten sepatutnya menjaga kesehatan dan berkonsultasi pada dokter kandungan bahwa Anda dalam situasi yang fit untuk melaksanakan puasa ketika hamil muda.

Untuk menjaga kesehatan Anda dan sang buah hati ketika berpuasa, Wishing Baby menyediakan suplemen kehamilan sebagai obat penyubur kandungan untuk menolong Anda dalam mendorong usaha mendapatkan sang buah hati mulai dari masa kehamilan sampai masa menyusui.

 

 

Baca Juga : Alasan Kenapa Harus Memasarkan Bisnis Kamu Melalui Iklan di Facebook

Posted In CategoriesKesehatan