Pengembang Properti Ini Bangun Patung Di Bali

gwk

Karena, PT Garuda Adhimatra Indonesia selaku pengelola Taman Kultur Garuda Wisnu Kencana, yang yaitu si kecil perusahaan dari PT Alam Sutera Realty Tbk menggambarkan janjinya untuk terus menunjang pembangunan patung, yang nantinya tidak cuma menjadi ikon bagi Bali semata, tetapi juga Indonesia.

Salah satu bentuk dari janji hal yang demikian, dikerjakan pengecoran Raft Foundation tahap I pada Senin 10 November 2014, yang diperkirakan berlangsung selama empat minggu ke depan.

Raft Foundation yaitu pelat beton yang berbentuk rakit melebar ke semua komponen dasar bangunan yang dipakai untuk meneruskan bobot bangunan ke lapisan tanah dasar, atau batu-batuan di bawahnya.

Berdasarkan Seno Andikawanto, direktur PT Garuda Adhimatra Indonesia, sempurna zona yang akan dicor pada tahap pertama ini, ialah seluas 46 meter x 46 meter dengan ketebalan fondasi 2,2 meter.

Keropos di Lini Tengah, Persib Siapkan Antisipasi
Untuk menunjang pengerjaan pengecoran pada proyek dengan skor sempurna investasi sekitar Rp350 miliar hal yang demikian, diperlukan tidak kurang sekitar 600 ton besi dan 4.452 meter kubik beton. Bahan-bahan itu akan disalurkan via tiga concrete pump yang disuplai via 24 kendaraan beroda empat dari dua batching plant yang sudah disiapkan di zona Nusa Dua dan Sanur.

Tidak cuma itu, guna mencegah terjadinya keretakan pada struktur, kurang lebih sekitar 18.000 es balok akan didatangkan secara khusus dari Banyuwangi, untuk pengerjaan pendinginan sesudah pengecoran berlangsung.

“Pembangunan pedestal patung GWK yang melibatkan sebanyak 200 daya kerja ini yaitu salah satu megaproyek dari PT Alam Sutera Realty Tbk di Bali,” kata ia, dalam keterangan tertulisnya.

Sebab itu, ucap Seno, dukungan dari segala pihak sungguh-sungguh diperlukan, supaya sasaran pembangunan patung yang diprediksi kurang lebih selama tiga tahun ke depan bisa terbentuk. Dengan demikian, Bali, malahan Indonesia akan mempunyai satu maha karya yang menjadi pujian bangsa di mata dunia.

Garuda Wisnu Kencana atau GWK, yaitu Wilayah Liburan Kultur berskala internasional di Ungasan, Bali, dengan suguhan sebuah maha karya yang menonjolkan keanekaragaman kebudayaan Nusantara, secara khusus Bali.