Ini yang Seharusnya Dijalankan Pengembang di Pasar Properti

pasar properti

Banyak keluarga muda yang baru menikah tinggal di rumah mertua. Hal ini wajar-wajar saja. Tapi, ada bagusnya mereka mempunyai rumah sendiri secepat mungkin.

Alasan terbesar tinggal di rumah mertua tentu saja ialah permasalahan keuangan. Maklum, harga rumah dikala ini cukup tinggi sehingga butuh tabungan yang tidak kecil untuk mempunyai rumah sendiri. Tidak pelak, berharap tak berharap mereka sepatutnya berdaya upaya otak untuk beli rumah dengan dana terbatas.

Sedangkan, dikala ini ada cukup banyak pengembang yang tidak sungkan memberikan program yang sayang untuk dilewatkan dan bisa mencari yang menjual apartemen jakarta barat.

Untuk unit paling murah di Collins Boulevard, besaran angsurannya sekitar Rp7 juta per bulan. Sesudah akad Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), besaran angsuran yang dibayarkan tiap bulan selama 20 tahun sekitar Rp3 juta.

Program #Patungan DP ini berlangsung dari Juli sampai Oktober akan datang, dan yang perlu diingat ialah unit yang ditawarkan terbatas.

Founder Triniti Land, Bong Chandra mengatakan, proyek ini terdiri dari tiga tower apartemen dengan jumlah menempuh 2.400 unit, satu menara perkantoran, hotel bintang empat dan lifestyle plaza. Harga apartemennya sendiri mulai Rp400 juta hingga Rp1,4 miliar.

“Proyek ini sebagai wujud janji pengembang sekalian memenuhi keperluan masyarakat di kawasan Serpong yang terus tumbuh. Ketika ini perpindahan masyarakat lebih-lebih kaum milenial menuju kota satelit cukup tinggi, sebab mempunyai kekuatan tarik dari sisi fasilitas,” katanya.

Apartemen ini menyasar segmen end user, yang yaitu keluarga muda dan milenial. Berdasarkan Bong, kelas pasar ini ialah pasar terbesar dan potensial, tetapi mereka kesusahan mengumpulkan uang muka dalam waktu singkat.

“Dikala keluarga muda dan milenial ini tengah menabung DP, kendala yang dihadapi ialah harga huniannya keburu naik di dikala uang telah terkumpul. Atau unitnya telah habis. Jadi kami mencoba untuk solve the permasalahan dengan program yang kita tawarkan,” jelasnya.

Vice Marketing Director Paramount Land, Muhammad Nawawi mengatakan, Block Party rupanya berhasil menyedot pembeli kepada produk properti yang dijual.

“Sebelumnya yang mendapatkan reaksi konsumen luar umum ialah dikala peluncuran dan penjualan Latigo Village. Kami pikir ini taktik yang bagus, sebab betul-betul terasa pergeserannya. Bila dahulu kami agresif beriklan di koran, Kaca, atau billboard, TV sistem sistem sederhana malahan ada konsisten,” ujarnya.

Mengenai hasil, alhasil Rumah.com Nawawi terhadap, “Meskipun tak sekali datang tidak closing, langsung namun calon konsumen butuh hadir ke dua kali acara sampai hingga alhasil untuk beli.”