Sharp Meluncurkan Kulkas Berlabel Halal, Keunggulannya? Cek Informasi Berikut

service kulkas batam

Lemari es atau kulkas bersertifikat halal sekarang hadir di Indonesia. Label ‘halal’ hal yang demikian tentu diperoleh tanpa pembuktian.

Namun patut melewati sebuah progres sampai kesudahannya meraih pengakuan berupa akta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kulkas bersertifikat halal hal yang demikian diluncurkan oleh PT Sharp Electronics Indonesia pada acara ‘Refrigerator Halal Certification: Announcement and Press Conference’. Acara hal yang demikian digelar di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Sentra, Kamis (3/5/2018) lalu.

Baca Juga: service ac batam

Sharp menyajikan kulkas halal hal yang demikian memasuki bulan Ramadan lantaran memandang pentingnya bulan puasa bagi umat muslim.

“Kami memproduksi lemari es bersertifikasi halal yang kami produksi sendiri di perusahaan kami,” ujar Presiden Direktur PT. Sharp Electronics Indonesia Tadashi Ohyama. Ohyama sendiri baru saja ditunjuk menjadi Presdir dan disajikan ke publik pada acara yang sama

Ohyama yakin ke depannya akan ada saingan yang ikut serta memproduksi kulkas berlabel halal mengekor Sharp.

Tapi Sharp mempunyai waktu satu sampai Lebaran untuk gencar berpromosi bahwa kulkas Sharp bersertifikasi halal di Indonesia.

“Kami mau, dalam waktu satu separuh bulan ini konsumen telah mempunyai image bahwa lemari es yang halal yaitu Sharp,” ujarnya.

Sementara itu, National Sales Senior General Manager PT. Sharp Electronics Indonesia Andri Adi Utomo mengatakan bahwa kulkas bersertifikat halal hal yang demikian dirancang untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap konsumen dikala memakai perangkat elektronik hal yang demikian.

Label halal kulkas Sharp ini sendiri didapatkan pada 28 Maret 2018. Berdasarkan Andri, label halal di kulkas penting sebab kulkas bersentuhan dengan bahan makanan yang akan dikonsumsi.

“Kulkas secara seketika atau tak seketika bersentuhan dengan makanan yang dikonsumsi oleh kita. Bagus makanan jadi maupun bahan makanan memang disimpan terutamanya dulu di lemari es lalu dimasak dan dikonsumsi,” jelasnya.

Bahkan demikian, Andri menegaskan, kulkas yang telah dijual sebelum 28 Maret 2018 memang telah halal. Tapi belum tersertifikasi.

Di daerah yang sama, Kepala Bidang Standar dan Jaminan Kualitas Pengaudit LPPOM MUI, Muslich mengatakan, akta halal diraih dengan via bermacam-macam pertimbangan. Sertifikasi kulkas Sharp memenuhi standar Institusi Penganalisisan Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) MUI.

Kulkas halal Sharp dianggap sudah memenuhi dua prasyarat utama adalah kebijakan dan prosedur sertifikasi halal, dan memenuhi serta memakai sebelas kriteria Sertifikasi Jaminan Halal (SJH). Akta itu didapatkan berakhir menjalani serangkaian progres pengevaluasian yang mencakup material, progres, sampai fasilitas produksi kulkas.

 

Baca Juga: service kulkas batam

Posted In CategoriesElektronik