Tips Membuat Brosur Untuk Pelanggan

Apakah kau sebal kalau brosur yang kau bagikan itu dibuang disembarang daerah? Bagaimana caranya supaya brosur dan selebaranmu dibaca dan direspons oleh pelanggan? Bagaimana Kau dapat membikin brosurmu lebih tepat sasaran? Pakai sebagian kiat ini untuk membikin dan meningkatkan penjualan yang kau berikan terhadap pelanggan.

Jikalau kau berencana membikin brosur atau selebaran untuk membikin penjualan atau mengumumkan produk atau layanan baru, Kau pasti bertanya-tanya apa yang patut dikerjakan agar mendapatkan reaksi yang bagus.

Membikin dan mengirim brosur membutuhkan tarif yang signifikan. Dan tarif bukanlah satu-satunya hal yang perlu kau khawatirkan kalau brosur yang kau buat bisa meninggalkan kesan yang bagus bagi pelanggan atau pembaca. Jikalau kau tinggalkan kesan yang salah, karenanya kau berisiko kehilangan penjualan.
Jadi, apa yang dapat kau lakukan untuk membikin brosur penjualan atau selebaran supaya memenangkan hati pelanggan? Berikut simak tipsnya.

silahkan cek juga ini ya… tempat brosur acrylic

1. Pahami Pelangganmu
Sebelum kau menghabiskan waktu merencanakan apa-apa saja yang diperlukan membikin brosur, pastikan kau paham keperluan pelangganmu. Kenapa mereka patut membeli produkmu? Apa kelebihan produkmu? Apa dilema yang paling penting yang bisa diselesaikan oleh produk atau layananmu? Jikalau Kau tak tahu jawaban atas pertanyaan seperti ini, tanyakanlah. Bicaralah dengan marketingmu. Bicaralah dengan pelanggan. Pakai jawaban mereka untuk menolong menetapkan hal-hal apa saja yang akan dijadikan di brosurmu.

 

2. Rencanakan AIDA
AIDA yakni akronim untuk Attention, Interest, Desire, and Action. Supaya tepat sasaran, brosurmu perlu mendapatkan perhatian, semoga calon pelanggan cukup berminat untuk membaca lebih jauh, meningkatkan kemauan mereka akan produk atau layanan, dan minta mereka melaksanakan sesuatu seperti membeli, menelepon dan membikin komitmen pertemuan.

 

3. Jangan menyimpan gambar bangunan di sampul
Tentu saja kau berbangga dengan bangunan yang besar, tinggi dan baik. Melainkan pelangganmu benar-benar tak peduli alangkah bangganya kau dengan perusahaanmu atau seberapa besar bangunanmu. Satu-satunya hal yang mereka pedulikan yakni apakah produkmu memenuhi keperluan mereka atau tak. Jangan membuang ruang yang patut kau pakai untuk memasarkan produkmu dan meyakinkan pelanggan untuk membelinya. Terkecuali brosur untuk sekolah, pastinya bangunan, fasilitas daerah dan lainnya diperlukan untuk promosi.

 

4. Pakai gambar yang penting bagi pelangganmu
Pelangganmu berkeinginan memperhatikan hasil produk penjualan atau gambar hasil yang akan mereka peroleh atau feel yang akan mereka rasakan kalau mereka memakai produk atau layananmu. Pastikan gambarnya bening (tak memakai kamera HP meskipun alhasil bening) dan nampak profesional.

 

5. Pakai headline yang berorientasi pada profit
Demikian kau menerima penerima brosur untuk membuka brosur, hal selanjutnya yang akan mereka lakukan yakni memperhatikan kabar utama di dalam brosur. Pakai judul utama ini dan buatlah judul berukuran besar supaya menerima perhatian lantas.

Nah, itu tadi sebagian Sistem Membikin Brosur secara Sasaran. Semoga yang sedikit ini gampang dipahami dan berguna bagi kau yang berkeinginan mendesain brosur.

 

beramal dong, cek ini juga yaa… kotak amal acrylic

Posted In CategoriesBisnis