Pasona Inc, Kantor di Jepang Ini Memiliki Fasilitas Peternakan di Dalamnya

Pasona Inc, Kantor di Jepang Ini Memiliki Fasilitas Peternakan di Dalamnya

Beberapa besar perusahaan di dunia umumnya melarang karyawan membawa binatang peliharaan ke kantor. Tetapi sebuah terobosan baru soal daerah kerja justru dikerjakan perusahaan global yang berbasis di Jepang, Pasona Inc.

Terbilang amat unik, perusahaan ini membangun peternakan berisi kambing, babi, sampai sapi di lantai 13 di kantornya.

Menginfokannya web CNBC, Kamis (3/5/2018) lalu, perusahaan internasional yang bergerak di bidang sumber energi manusia ini mendapatkan 100 pengunjung di tiap hari kerja. Pasona juga menyelenggarakan seminar pengajaran yang dirancang untuk mendukung para pelamar kerja menentukan berkarier di bidang pertanian dan peternakan.

Baca Juga: serviced office jakarta selatan murah

Seminar hal yang demikian penting untuk menjadi rencana di perusahaan SDM terbesar kedua di Jepang. Itu lantaran kekuatan kerja pertanian di Jepang terus menurun sampai 40 persen dalam dua dekade terakhir.
Peternakan di kantor itu malahan membawa manfaat lain yang dapat dinikmati para karyawan.

“Dikala para karyawan sedang tidak sibuk, mereka bisa beristirahat memandang sebagian binatang, menontonnya makan,” jelas Presiden Pasona Scott Sato.

Berdasarkan Sato, memelihara binatang seperti itu bukan hal yang terlalu lazim dikerjakan di Tokyo. Di ibukota Jepang hal yang demikian, cuma ada dua lisensi, satu untuk kaisar di istana dan satu lagi untuk Pasona.
Miliki salon kecantikan dan sasana

Tidak cuma itu, perusahaan ini juga mempunyai salon kecantikan dan sasana komplit dengan pelatih pribadi. Karyawan yang mau berlatih jasmaniah di jam kerja bisa memanfaatkannya.

Sementara mereka yang mau memaksimalkan kecakapan berbahasa Inggris, bisa memanfaatkan saranan Global Salon. Di sana mereka bisa belajar dari tutor global dan menguji kecakapan berbahasa Inggris dengan pembicara autentik.

Di komponen lain gedung, ada juga ruang laktasi untuk para karyawan yang membawa si kecilnya berprofesi.
“Kami adalah salah satu dari deretan perusahaan Jepang pertama yang mempunyai ruang laktasi. Ini membikin para wanita bisa berprofesi kembali ketika si kecilnya telah cukup usia untuk dibawa ke kantor,” pungkasnya.
Pasona menawarkan keseimbangan kerja dan kehidupan sosial. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang SDM, Pasona senantiasa berupaya menampilkan gagasan-gagasan mengenai daerah kerja yang pas.

Baca Juga: virtual office jakarta selatan

Posted In CategoriesBisnis