Intip Kegiatan Kantor Bupati Tanahlaut saat Memperingati Hari Pahlawan

Eisa Dita Larasati mewakili dua sahabatnya, M Ananta Dimas AP san Angga Tri Maga, mengaku lega dan berbangga berakhir menjalani tugas mengibarkan bendera merah putih.

Lega sebab bendera merah putih sukses berkibar bendera di ujung tiang bendera setinggi 13 meter di halaman Kantor Bupati Tanahlaut.

Bangganya, mereka terlibat dalam menyukseskan upacara peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (10/11/2018) lalu.

Baca Juga: sewa organ tunggal

“Aku lega kini. Sebelumnya perasaan ini tak karuan,” kata Eisa Dita Larasati mengaku pelajar SMAN 1 Pelaihari ini.
Kabar dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, keberhasilan Eisa Dita Larasati bersama dua rekannya mengibarkan bendera sebab sebelumnya melaksanakan latihan.

Dua hari melaksanakan pengibaran bendera latihan di halaman Kantor Bupati Tanahlaut sebab ukuran tinggi tiang bendera berbeda dengan tiang bendera di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Selama latihan itu, mereka juga dipadukan dengan musik yang mengiringi pengibaran bendera dari korsik Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut.

Peringatan hari Pahlawan, berhasil dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut dengan inspektur upacara, Bupati Tanahlaut Sukamta.

Berakhir upacara, peserta melanjutkan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Tuntungpandang di Jalan Nasional, Kelurahan Pabahanan, Kabupaten Tanahlaut.

Selaku inspektur upacara dalam upacara tabur bunga itu, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Sementara itu, peringatan hari Pahlawan dilakukan keluarga besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Tanahlaut dengan berpakaian layak pekerjaan dan melakukan karnaval berkeliling Komplek Gagas Permai.

Siswa dan siswa MTs Negeri Tanahlaut tidak cuma mengenakan baju bermacam pekerjaan. Namun juga cakap menerangkan tugas dan tanggungjawab layak baju pekerjaan yang dikenakannya.

Warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pelaihari juga melakukan upacara bendera memperingati hari Pahlawan.

Humas Rutan Klas IIB Pelaihari, Herman Dewa Bhagaskarra menerangkan upacara berlangsung di lapangan olahraga Rutan Pelaihari.

Berakhir upacara dilakukan panggung seni berdendang bersama dengan petugas Rutan Pelaihari bersama warga binaan diiringi musik organ tunggal.

 

Baca Juga: sewa sound system jakarta

Posted In CategoriesBisnis