Fakta Unik Cincin Tunangan Yang Jarang Dikenal Orang 

Harga Cincin Tunangan – Segala pasangan di segala dunia tentunya amat gembira kalau keduanya saling bersua dalam satu ikatan yang disebut ‘tunangan’. Dan umumnya, budaya ini akan dibarengi dengan prosesi tukar cincin yang akan dikenakan di jari manis di tangan kiri.

Akan namun, masih ada banyak sekali orang yang belum memahami latar belakang, maupun sejarah perihal bagaimana permulaan mula dari budaya pertukaran cincin ini. Karenanya dari itu, kali ini Passion Jewelry, akan membagikan 10 fakta perihal cincin tunangan unik. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Adat Tukar Cincin Telah Ada Semenjak Zaman Mesir Kuno
Tak terlalu disebut kapan pastinya, tapi yang terang dalam catatan sejarah, budaya bertukar cincin untuk tantangan telah ada semenjak zaman Mesir Kuno sebagai salah satu format upacara tradisional mereka. Umumnya para pasangan di masa hal yang demikian akan mengenakan cincin tunangan unik di jari manis di tangan kiri. Sebab mereka percaya bahwa di jari manis ada pembuluh darah yang secara lantas terhubung ke jantung.

2. Cincin Tunangan Sebagai Simbol Keuangan Sang Pria Di Masa Lalu
Di masa lalu, cincin tunangan tidak cuma sebagai lambang cinta, tapi juga sebagai lambang kemapanan sang pria sebelum membina kekerabatan rumah tangga dengan kekasihnya. Di masa lalu pemberian cincin tunangan juga sebagai pedoman bahwa sang pria akan menyanggupi kehidupan sang wanita di masa akan datang.

3. Cincin Tunangan Dibeli Mengaplikasikan segala Hasil 3 Bulan Gaji
Jikalau di zaman kini harga cincin tunangan maupun harga cincin pernikahan dapat diperoleh dengan amat gampang dan relatif murah. Karenanya berbeda dengan di masa sebelum perang dunia dulu. Seorang pria yang hendak melamar kekasihnya, sedikitnya mesti menghabiskan segala hasil 3 bulan gaji yang dia miliki, mengingat pada masa itu, industri perhiasan berlian masih terbilang amat langka dan masih amat mahal.

4. Rata-Rata Pria Butuh Waktu 1 Pekan Untuk Mencari Cincin Tunangan
Berdasarkan informasi lapangan yang dikerjakan, rata-rata pria diseluruh dunia akan menghabiskan waktu sekitar 1 pekan sebelum tunangan untuk mencari tahu cincin tunangan unik yang paling sesuai dengan pasangannya dan yang paling pasangannya ingininkan.

 

 

Sumber : www.passionjewelry.co.id

 

 

 

 

Posted In CategoriesBisnis